Langsung ke konten utama

Full gallery komparasi fisik trail Viar CrossX200 SE versus Kawasaki KLX 150

Tulisan dari bro iwb...
dishare kembali melalui blog:
viar-jabodetabekser.blogspot.com
Bro dan sis sekalian…..atas permintaan para pengunjung warung IWB untuk menyandingkan bentuk fisik antara Viar CrossX200 vs Kawasaki KLX150…IWB coba ngubek-ngubek beberapa kenalan. Dilalalah susah jabang bayi nyari sitrail milik geng ijo ini. Cukup jarang yang punya. Untunglah nyonya ingat ada teman yang kerja dikebun kawasan gunung Putri Bogor. Melipir kelokasi IWB dikenalkan dengan pak Dudung. Gayung bersambut…KLX150 warna ijo sukses bersanding dengan CrossX200SE. Dan inilah hasilnya komparasi fisiknya….
Untuk memberikan gambaran dimensi…IWB coba jepret sisi persisi. baik dari depan maupung belakang. Jelas…secara kasat mata…perbedaan dimensi keduanya cukup jauh. Nongkrong diatas KLX150 serasa seperti mainan saking mungilnya. Sedang CrossX200SE….motor ini memang didesain lebih besar dan jangkung. Monggo intip dari gambar terlampir. Tidak diragukan seperti melihat motor beda kelas dari 150 ke250cc. Permukaan tanah yang nggak rata coba IWB akalin dengan menukar posisi keduanya. Dan hasilnya tetap….CrossX200 lebih besar dan jangkung…..
www.viarmotor.com

Last….KLX150 menang sasis yang menganut model twin tube kotak. Sedang CrossX200SE double cradle kotak…..namun diperkokoh beberapa part pendukung seperti USD serta swing arm yang begitu gambot. Untuk roda….kita juga melihat ukuran lingkar pelk depan KLX150 digunakan untuk ban belakang Cross X200 (18 inch) dan depan 21 inch. Pantes aja jangkung bener. Sementara sisi teknologi engine keduanya relatif sama yaitu single silinder SOHC 2 klep air cooled. Nah…gimana saat diadu dilapangan??. Eitttt…sabar kangbro :mrgreen: . Nantikan artikel selanjutnya. Yang penting sekarang intip dulu komparasi desain fisiknya. Piye…..wis dapat gambarankan seberapa besar perbedaan dimensi keduanya??…..(iwb)

Komentar

  1. Coba pembanfingnya KLX 150L, bkn yg 150S spt fifoto tsb, ini sm saja BLACK MARKETING, Croos x standar jg pendek dgn velk 19/16.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

VIAR TRANSFORMERS of Supermoto CrossX200 SE

Courtesy: Blog Iwan Banaran Ketika Viar Cross X200SE bertransformasi menjadi Supermoto bike. Leleh tenan kang broooww !!…. Bro dan sis sekalian…..banyak yang bertanya apakah mungkin trail Viar Cross X200SE diirubah menjadi Supermoto bike??. Jawabannya sangat mungkin !!. Hal ini dibuktikan oleh bro Oman dari Batam yang secara terperinci menerangkan ke IWB via email. Asyiknya tidak banyak biaya yang kudu kita keluarkan sebab secara basis desain…Cross X200SE memang sudah ganteng dari sononya. Emang apa aja yang diubah??. Monggo lanjutkan bacanya….. Viar Cross X200SE sejak lahir sudah memiliki komponen mumpuni khususnya untuk sisi visual. Sebut saja suspensi upside down (USD)….swing arm gambot serta lingkar roda lebar yang bisa kita rombak sesuka hati. Jangan heran tampangnya bisa membuat siapapun leleh. Nah….untuk versi standart….pabrikan berbasis di Semarang ini memberikan ring depan 21inch dan belakang 18 inch (khusus versi SE). Sisi itulah yang harus kita ganti jika ingin melak...

Viar Motor Indonesia Luncurkan Viar Caraka Untuk Kaum Millenial

Jakarta, 26 January 2021 -  Produsen otomotif roda dua dan kendaraan niaga, PT. Triangle Motorindo hari ini kembali perkenalkan sepeda listrik model terbarunya, Viar Caraka, hadir untuk melengkapi varian unit sepeda listrik yang telah lebih dahulu diluncurkan. Konsep desainnya merupakan perpaduan sepeda listrik urban modern dengan teknologi terkini terlihat sporty dalam balutan pilihan warna Green Tosca , Snow White , Silver Mica  dan Sky Blue  hadir sebagai pelengkap gaya hidup dan mobilitas kaum milenial. “Kami persembahkan produk Viar Caraka bagi kawula muda untuk menemani beraktivitas . D esainnya modern, stylish, dan trendy dilengkapi beragam fitur modern dan multi fungsi sehingga   sesuai dengan karakter dan ciri khas gaya hidup generasi milenial yang dinamis,” ungkap Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia. Pola rancang bangun Viar Caraka mengutamakan faktor kenyamanan pengendara sehingga sadel didesain lebih lebar dan tebal.   “ Posi...

Viar luncurkan 2 varian Sepeda Listrik Akasha dan Uno

Viarnesia -- Sebagai pionir produsen kendaraan listrik, Viar Motor Indonesia menghadirkan dua produk baru sepeda listrik berlabel Uno dan Akasha. Berbeda dari pendahulunya, kedua sepeda listrik kompak ini ditujukan untuk mendukung mobilitas harian, seperti di lokasi perumahan, perkantoran atau sebagai armada pengiriman barang atau makanan. Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond mengungkapkan bahwa kehadiran Viar Uno dan Akasha merupakan bukti komitmen bahwa pabrikan asal Semarang, Jawa Tengah ini benar-benar serius untuk terus mengembangkan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia. “Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai industri sepeda motor yang berhasil memasarkan skuter listrik Viar Q1 yang terbukti handal, maka kami dengan percaya diri kini turut menghadirkan produk sepeda listrik yang tentunya memiliki kualitas lebih baik dibandingkan sepeda listrik sejeniskarena mengacu pada standar kualitas sepeda motor Viar” terang Frengky. Secara visual, Aka...