Bro dan sis sekalian…..atas permintaan para pengunjung warung IWB untuk menyandingkan bentuk fisik antara Viar CrossX200 vs Kawasaki KLX150…IWB coba ngubek-ngubek beberapa kenalan. Dilalalah susah jabang bayi nyari sitrail milik geng ijo ini. Cukup jarang yang punya. Untunglah nyonya ingat ada teman yang kerja dikebun kawasan gunung Putri Bogor. Melipir kelokasi IWB dikenalkan dengan pak Dudung. Gayung bersambut…KLX150 warna ijo sukses bersanding dengan CrossX200SE. Dan inilah hasilnya komparasi fisiknya….
Untuk memberikan gambaran dimensi…IWB coba jepret sisi persisi. baik dari depan maupung belakang. Jelas…secara kasat mata…perbedaan dimensi keduanya cukup jauh. Nongkrong diatas KLX150 serasa seperti mainan saking mungilnya. Sedang CrossX200SE….motor ini memang didesain lebih besar dan jangkung. Monggo intip dari gambar terlampir. Tidak diragukan seperti melihat motor beda kelas dari 150 ke250cc. Permukaan tanah yang nggak rata coba IWB akalin dengan menukar posisi keduanya. Dan hasilnya tetap….CrossX200 lebih besar dan jangkung…..
Last….KLX150 menang sasis yang menganut model twin tube kotak. Sedang CrossX200SE double cradle kotak…..namun diperkokoh beberapa part pendukung seperti USD serta swing arm yang begitu gambot. Untuk roda….kita juga melihat ukuran lingkar pelk depan KLX150 digunakan untuk ban belakang Cross X200 (18 inch) dan depan 21 inch. Pantes aja jangkung bener. Sementara sisi teknologi engine keduanya relatif sama yaitu single silinder SOHC 2 klep air cooled. Nah…gimana saat diadu dilapangan??. Eitttt…sabar kangbro :mrgreen: . Nantikan artikel selanjutnya. Yang penting sekarang intip dulu komparasi desain fisiknya. Piye…..wis dapat gambarankan seberapa besar perbedaan dimensi keduanya??…..(iwb)
Coba pembanfingnya KLX 150L, bkn yg 150S spt fifoto tsb, ini sm saja BLACK MARKETING, Croos x standar jg pendek dgn velk 19/16.
BalasHapus