Langsung ke konten utama

Full gallery komparasi fisik trail Viar CrossX200 SE versus Kawasaki KLX 150

Tulisan dari bro iwb...
dishare kembali melalui blog:
viar-jabodetabekser.blogspot.com
Bro dan sis sekalian…..atas permintaan para pengunjung warung IWB untuk menyandingkan bentuk fisik antara Viar CrossX200 vs Kawasaki KLX150…IWB coba ngubek-ngubek beberapa kenalan. Dilalalah susah jabang bayi nyari sitrail milik geng ijo ini. Cukup jarang yang punya. Untunglah nyonya ingat ada teman yang kerja dikebun kawasan gunung Putri Bogor. Melipir kelokasi IWB dikenalkan dengan pak Dudung. Gayung bersambut…KLX150 warna ijo sukses bersanding dengan CrossX200SE. Dan inilah hasilnya komparasi fisiknya….
Untuk memberikan gambaran dimensi…IWB coba jepret sisi persisi. baik dari depan maupung belakang. Jelas…secara kasat mata…perbedaan dimensi keduanya cukup jauh. Nongkrong diatas KLX150 serasa seperti mainan saking mungilnya. Sedang CrossX200SE….motor ini memang didesain lebih besar dan jangkung. Monggo intip dari gambar terlampir. Tidak diragukan seperti melihat motor beda kelas dari 150 ke250cc. Permukaan tanah yang nggak rata coba IWB akalin dengan menukar posisi keduanya. Dan hasilnya tetap….CrossX200 lebih besar dan jangkung…..
www.viarmotor.com

Last….KLX150 menang sasis yang menganut model twin tube kotak. Sedang CrossX200SE double cradle kotak…..namun diperkokoh beberapa part pendukung seperti USD serta swing arm yang begitu gambot. Untuk roda….kita juga melihat ukuran lingkar pelk depan KLX150 digunakan untuk ban belakang Cross X200 (18 inch) dan depan 21 inch. Pantes aja jangkung bener. Sementara sisi teknologi engine keduanya relatif sama yaitu single silinder SOHC 2 klep air cooled. Nah…gimana saat diadu dilapangan??. Eitttt…sabar kangbro :mrgreen: . Nantikan artikel selanjutnya. Yang penting sekarang intip dulu komparasi desain fisiknya. Piye…..wis dapat gambarankan seberapa besar perbedaan dimensi keduanya??…..(iwb)

Komentar

  1. Coba pembanfingnya KLX 150L, bkn yg 150S spt fifoto tsb, ini sm saja BLACK MARKETING, Croos x standar jg pendek dgn velk 19/16.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antisipasi Timbunan Sampah di DKI Jakarta, 200 Motor Roda Tiga Viar di sebar

JAKARTA - Dinas Kebersihan DKI Jakarta sebar 200 gerobak motor merk Viar ke wilayah yang menjadi prioritas di Ibu Kota Jakarta soal penanganan sampah. Ratusan gerobak motor itu juga diharapkan mampu mengatasi timbunan sampah yang sulit dijangkau truk sedang maupun besar di wilayah tersebut. "Pengadaan gerobak motor baru ini menggantikan unit lama yang sudah tidak laik. Ini akan diberikan ke seluruh wilayah di DKI Jakarta. Tapi tidak semuanya akan memperoleh unit baru ini karena yang menjadi prioritas adalah wilayah yang unit gerobak motornya sudah rusak dan tidak layak jalan," jelas Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji di Jakarta, Jumat 13 November 2015. Adji menerangkan, pengadaan gerobak motor itu diharapkan penanganan kebersihan di wilayah DKI Jakarta bisa berjalan maksimal. Selain itu, keberadaan ‎gerobak motor diharapkan bisa menjangkau lokasi yang selama ini sulit dijangkau oleh mobil besar dan sedang. "Kami dari dinas turunkan ini untuk dioptimalkan

VIAR Diponegoro Trail Adventure

Minggu pagi tgl 25 Januari 2015, Viar Motor Indonesia kembali mengikuti event garuk tanah dirkbike di kota semarang berlokasi di bekas lapangan golf klipang kota semarang jawa tengah. Starting di buka oleh Bapak Yulianto selaku walikota Salatiga dan beberapa pejabat-pejabat pemerintahan kota semarang yang mengemari dunia garuk tanah ini. Viar menurunkan motor trail andalan Viar Jelajah Indonesia CrossX200 SE. Selaun Viar sebagai sponsor utama ada beberapa produk seperti produk minuman berenergi, produk jamu dll. Pengguna Viar CrossX200 SE yang ikut event ini gratis tiket dan jersey yang di sponsori oleh PT Triangle Motorindo selaku prinsipal Viar Motor Indonesia. Pabrik Viar menurunkan 8 crosser untuk memeriahkan event ini. Viar makin kedepan eksis dalam event - event garuk tanah adventure, trabas, enduro dan grasstrack.

Mutualisma Viar – IPB kembangkan kendaraan roda tiga listrik

Viar Lover’s, PT Triangle Motorindo (TM) produsen Viar Motor bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) mengembangkan kendaraan penumpang listrik roda tiga. Penandatangan bentuk kerjasama yang tertuang dalam nota kesepahaman kedua belah pihak dilakukan Bertempat di Gedung Andi Hakim Nasution, Intitut Pertanian Bogor, dilakukan oleh rektor IPB, Prof Dr Herry Suhardiyanto bersama dengan Ignatius Kartiman selaku Presiden Direktur PT. Triangle Motorindo dengan disaksikan oleh perwakilan Dosen, Dekan, dan mahasiswa IPB. Turut hadir perwakilan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Bogor yang ikut mendukung hadirnya kendaraan listrik di lingkungan IPB dengan membangun Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di beberapa titik dalam area kampus IPB. Kendaraan penumpang mengunakan sumber daya motor listrik yang sedang dikembangkan saat ini menggunakan spesifikasi dari motor niaga roda tiga Viar Karya yang diriset ulang oleh IPB menjadi kendaraan berkapasitas empat penumpang. Pengem