Langsung ke konten utama

VIAR TRANSFORMERS of Supermoto CrossX200 SE

Courtesy: Blog Iwan Banaran
Ketika Viar Cross X200SE bertransformasi menjadi Supermoto bike. Leleh tenan kang broooww !!….
Bro dan sis sekalian…..banyak yang bertanya apakah mungkin trail Viar Cross X200SE diirubah menjadi Supermoto bike??. Jawabannya sangat mungkin !!. Hal ini dibuktikan oleh bro Oman dari Batam yang secara terperinci menerangkan ke IWB via email. Asyiknya tidak banyak biaya yang kudu kita keluarkan sebab secara basis desain…Cross X200SE memang sudah ganteng dari sononya. Emang apa aja yang diubah??. Monggo lanjutkan bacanya…..
Viar Cross X200SE sejak lahir sudah memiliki komponen mumpuni khususnya untuk sisi visual. Sebut saja suspensi upside down (USD)….swing arm gambot serta lingkar roda lebar yang bisa kita rombak sesuka hati. Jangan heran tampangnya bisa membuat siapapun leleh. Nah….untuk versi standart….pabrikan berbasis di Semarang ini memberikan ring depan 21inch dan belakang 18 inch (khusus versi SE). Sisi itulah yang harus kita ganti jika ingin melakukan transformasi menjadi Supermoto bike. Berikut detil yang dijabarkan oleh bro Oman kepada IWB…..
Kang Iwan… Semoga sehat dan sukses selalu. Kenalin saya Oman dari Batam, Kebetulan saya penggemar Blog Kang Iwan dan termasuk Silent Reader hehehe…..
Sekedar sharing kepada Kang Iwan & Rekan-rekan rider pengguna Cross X 200 SE, walau sudah terlambat pengen sharing (akibat kesibukan pekerjaan). Mungkin juga bisa buat referensi Modifikasi temen-temen rider Cross X 200 SE. Berikut beberapa part yg harus di ganti :
1. Batok lampu di ganti dengan model Virus (sesuai selera agan-agan…..bisa pakai KLX punya, atau Zombie). Untuk mengganti batok lampu sangat mudah sekali & tidak perlu bikin dudukan lagi (mungkin sudah dipikirkan oleh bagian desainernya Viarmotor)
2. Handle bar ( stang) menggunakan variasi semi trail include dengan stabilizer. Sedangkan handguard bisa pake yang variasi (banyak di jual ditoko-toko accesories)
3. Pelindung block mesin di bawah, hanya di cat orange atau bisa sesuai selera sih…

4. Kaki- kaki:
- Velg depan menggunakan ring 17″ merk Rossi (saya biasa menggunakan velg ini karena dari segi range harga & ketahanannya lumayan baik ), lebar 3″ ukuran ban 120/70 merk Zeneos type ZN 62 (ban bisa pilih sesuai selera red)
- Velg belakang menggunakan ring 17″ merk Rossi juga, denga lebar 3,5″ ukuran ban 150/60 merk zeneos type ZN 62.

Kalo mau main di mesin biar tarikan lebih galak bisa ganti karbu dengan PE n CDI BRT… itu sudah cukup lumayan signifikan perbedaan dari yang standard. Untuk exhaust ( knalpot) saya masih menggunakan bawaan pabrikan…
Sekian Kang Iwan…semoga bisa di share ke temen-temen di Blog Kang Iwan (Amin). Matur suwun…
Salam dari BATAM….

Juozzz gandozzz kang Oman….suwun sudi berbagi. Minimalis namun tetap cakep. Ketika IWB perhatikan….modifikasi juga cukup rapi. Kelebihan Viar Cross X200SE adalah body yang lumayan jangkung sehingga kesannya Eropa banget. Hhhmm…..btw, mantep juga ya ban belakang 150 tapi akselerasi masih nampol. Selain sharing perkara modifikasi, bro Oman juga memberikan tips untuk mendongkrak performa standart dengan penggantian karbu serta CDI. Yup….kini trail berubah menjadi Supermoto. Kalau sudah begini….coba sopo sing ora ngiler??. Emberrrr-emberrrr  ……(iwb)

Komentar

  1. Wah keren mang. Sy jg tertarik utk menjadikan viar ini supermoto. Minggu depan sy mau beli. Kira2 brp biaya utk transformasinnya mang? Trims

    BalasHapus
  2. Mas kalau ganti ban jadi gitu seat high(tnggi tpt duduk) berkurang kan mas?

    BalasHapus
  3. Mas kalau ganti ban jadi gitu seat high(tnggi tpt duduk) berkurang kan mas?

    BalasHapus
  4. kang, kalo pake ban belakang 150 apa ga sangkut dengan sasi belakang roda?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa Bersama & Deklarasi Komunitas V.O.C - Viar Owners Cross Jabodetabek

Sabtu, 29 Agustus 2015 pukul 9.00 wib bertempat di Gedung Viar Head Office Sunter berkumpul puluhan raider Trail Viar yang tergabung dalam Viar Owners Cross Jabodetabek yang di ketuai oleh Bro Sindu, untuk mengadakan Tasyakuran deklarasi V.O.C oleh Bapak AZ Dalie selaku Deputy Director PT Triangle Motorindo dan Doa Bersama untuk Almarhumah Joe Diana Rider 7 Explorer yang di pimpin oleh Ustadz Habib Fauzi. Acara ini berlangsung dengan hikmat dan dihadiri lebih dari 30 an anggota V.O.C, Managemen dan Karyawan PT Triangle Motorinĸo, Komunitas V1 200 Big Matic, Perwakilan Dealer dan Media. Dengan terbentuknya komunitas V.O.C Jabodetabek semoga menjadi inspirasi bagi daerah - daerah lain, ungkap Deputy Director Bpk AZ Dalie. Kami lahir dari sekitar 5 orang pembentukan komunitas ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi dari pemakai konsumen trail Viar series, imbuh bro Sindu. Ustadz Habib Fauzi menutup acara ini dengan Doa Bersama untuk Kesuksesan Kejayaan dan Keselamatan PT T...

SUPER SALE PROMO 12.12 EBIKE VIAR

Menyambut akhir tahun 2020, Viar Motor Indonesia  menghadirkan program eBike Super Sale memberikan spesial potongan harga senilai 20% melalui program eBike Super Sale untuk produk sepeda listrik Viar Uno, Viar Akasha, Viar Panama serta Viar Orion. “Program e Bike S uper S ale ini merupakan kejutan akhir tahun dari Viar Motor kepada seluruh konsumen untuk mendapatkan sepeda listrik impiannya dengan harga lebih terjangkau,” Melalui program istimewa akhir tahun ini, calon konsumen bisa mendapatkan Viar Uno yang sebelumnya dibanderol Rp. 5.700.000,- kini menjadi Rp.   4.5 0 0.000,-, Viar Akasha yang sebelumnya dibanderol Rp. 7.000.000,- kini menjadi Rp. 5.600.000,-   S edangkan Viar Panama yang sebelumnya dibanderol Rp. 7.500.000,-  setelah di diskon kini harganya menjadi Rp. 6.000.000,-. Bahkan untuk pembelian produk terbaru, Viar Orion sudah bisa dibawa pulang hanya dengan harga Rp. 7. 200 .000,- dari harga Rp 8.990.000,- eBike Super Sale 12.12 berlangsung mulai tangga...